Hendak sahur, Suliyem dapati suami tewas tergantung


Musibah menghampiri Suliyem, 55, dan keluarganya pada dini hari kedua Ramadan, Selasa (2/8/2011). Saat sahur, warga Dusun Semangin, Desa Sendangmulyo, Kecamatan Tirtomoyo ini harus menerima kenyataan suaminya, Yasino, 57, tewas dengan leher tergantung di pohon jati tak jauh dari rumahnya.

Keterangan dari pihak kepolisian setempat, aksi nekat Yasino kemungkinan dilakukan sekitar tengah malam. Memasuki saat makan sahur, isteri Yasino, Suliyem bangun dan tidak mendapati suaminya itu di manapun. Suliyem kemudian memanggil sejumlah tetangganya. Bersama-sama, mereka kemudian mencari keliling kampung. Sekitar pukul 05.00 WIB, ada warga yang melihat sesuatu tergantung di pohon jati dekat sungai.

“Setelah didekati, ternyata sesuatu yang tergantung itu adalah tubuh korban yang sudah tidak bernyawa. Warga kemudian melapor ke kami dan setelah itu kami turunkan korban dan kami periksa. Hasil pemeriksaan kami dan dokter memastikan tidak ada tanda-tanda yang mengarah pada penganiayaan. Korban meninggal murni karena bunuh diri dengan cara menggantung,” jelas Kapolsek Tirtomoyo, AKP Suyatno, mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Ni Ketut Swastika, kepada wartawan, Selasa.

Namun demikian, apa yang menjadi motif bunuh diri Yasino masih misteri. Berdasarkan keterangan yang diperoleh pihak kepolisian, ada beberapa kemungkinan penyebab bunuh diri Yasino. “Informasi yang kami terima, setelah Lebaran nanti korban hendak menikahkan anaknya. Bisa jadi korban pusing memikirkan biaya untuk pernikahan itu, meskipun ada pula yang mengatakan korban memang agak stres. Yang jelas, tidak ada percekcokan dengan keluarganya sebelum korban memutuskan gantung diri,” jelas Suyatno.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: