Korban tenggelam ditemukan tewas 2 jam kemudian


Sekitar dua jam pencarian, personel SAR Wonogiri menemukan korban kalap, Aan Haryanto Tri Hartono, 21, Minggu (7/8/2011) sore. Warga Pokoh RT 01/RW IV, Kelurahan Wonoboyo, Wonogiri itu ditemukan di dasar sungai tak jauh dari lokasi pemancingan.

Informasi yang diperoleh Solopos.com, korban diduga terpeleset di bebatuan di Sungai Bengawan Solo tepatnya di bawah pintu air Waduk Gajah Mungkir, sekitar pukul 15.00 WIB. Suyat, salah seorang pemancing yang tak jauh dari lokasi bercerita, dirinya datang ke sungai sekitar pukul 14.30 WIB.

“Korban sudah mentas (keluar dari perairan) dan mencuci ikan yang diperoleh. Sepertinya korban sudah duduk-duduk namun tidak berapa lama terdengar suara permintaan tolong di bawah,” ujarnya.

Korban sendiri mencuci ikan dibawah tempat Suyat memancing. Korban mengendarai motor Yamaha bernopol AD 4665 WB. Kejadian itu oleh, pemancing dilaporkan ke kepolisian dan SAR Wonogiri.

Sekitar pukul 15.00 WIB, tim SAR Wonogiri dibawah komando lapangan Wisnu melakukan penyisiran. Empat personel dikerahkan untuk melakukan penyisiran. Sekitar pukul 16.40 WIB, korban ditemukan tak jauh dari lokasi pemancingan atau berjarak sekitar 50-an meter sudah membujur kaku.

Pencarian korban mendapat perhatian dari masyarakat Wonogiri yang kebetulan sedang ngabuburit atau menanti waktu berbuka puasa di sekitar WGM.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: