Ingatkan THR, Disnakertrans datangi sejumlah perusahaan


Petugas Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Wonogiri, Selasa (9/8/2011) berkeliling mendatangi sejumlah perusahaan. Hal itu dilakukan guna mengingatkan soal kewajiban membayar tunjang hari raya (THR) karyawan.

Pantauan Espos, petugas Dsinakertrans yang dipimpin oleh Kabid Hubungan Ketenagakerjaan, Edi Triyono mulai berkeliling sekitar pukul 10.00 WIB. Tempat pertama yang mereka datangi adalah Toseba Luwes yang terletak di sebelah Pasar Kota Wonogiri.

Dalam kesempatan itu mereka langsung menemuai Manajer Personalia Toserba Luwes, Lakgiyatto. Setelah memastikan kesanggupan Toserba tersebut membayar THR bagi 130 karyawannya, petugas kemudian melanjutkan berkeliling.

“Kami hari ini akan mengunjungi perusahaan-perusahaan besar dulu seperti Toko Baru, Deltomed, Air Mancur, RS Muhammadiyah Nambangan dan sebuah distributar di Selogiri. Hanya sekedar mengingatkan bahwa mereka punya kewajiban membayar THR bagi karyawan sesuai Peraturan Menteri Tenaga Kerja No PER-04/MEN/1994,” jelas Edi.

Edi menambahkan kegiatan berkeliling itu akan dilanjutkan hingga ke seluruh Wonogiri pada hari-hari berikutnya. Sasarannya adalah perusahaan yang memiliki lebih dari 10 karyawan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: