Pemkab rencanakan pengadaan 13 Mobdin baru di 2012


Pemkab Wonogiri kembali membuat kebijakan terkait pengadaan mobil dinas (Mobdin) baru. Sebanyak 13 unit mobil terdiri atas dua mobil untuk pimpinan Dewan dan 11 unit lainnya untuk operasional kepala bagian (Kabag) Sekretariat Daerah (Setda) diwacanakan akan dianggarkan pada APBD 2012 mendatang.

Wacana tersebut mengemuka seiring terus bergulirnya pembahasan kebijakan umum anggaran (KUA) dan prioritas plafon anggaran sementara (PPAS) APBD 2012 yang saat ini sudah memasuki tahapan pembahasan di masing-masing komisi DPRD.

Belum diketahui secara pasti berapa anggaran yang bakal dialokasikan untuk pembelian 13 unit Mobdin tersebut.

Menurut informasi, 11 unit Mobdin untuk Kabag direncanakan bermerk Toyota Avanza. Sedangkan dua Mobdin untuk pimpinan Dewan masih belum jelas.

Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD), Teguh, saat dihubungi Espos untuk konfirmasi, Minggu (14/8/2011) mengakui memang ada wacana semacam itu. Namun detailnya ia belum tahu persis.

“Saya kan baru di jabatan ini, belum tahu apakah wacana sudah muncul sejak sebelum saya menjabat. Dari yang saya dengar memang ada usulan untuk pengadaan mobil bagi kepala bagian, tapi nilainya berapa, sumber dananya dari mana masih belum jelas. Wong kelihatannya ini masih sebatas wacana di tingkat eksekutif. Di legislatif setahu saya belum dibahas,” ungkapnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: