Pembayaran gaji dipercepat tunggu kebijakan pusat


Harapan para pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Wonogiri agar pembayaran gaji bulan September dimajukan sebelum Lebaran tampaknya sulit terpenuhi.

Kas daerah tidak memungkinkan untuk nalangi pembayaran gaji tersebut sehingga mau tak mau Pemkab tetap harus menunggu transfer dana dari pusat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Wonogiri, Budiseno, saat ditemui wartawan seusai mengikuti upacara peringatan HUT ke-66 Kemerdekaan RI, Rabu (17/8/2011) mengungkapkan hingga saat ini belum ada kabar dari pusat bahwa transfer dana untuk pembayaran gaji pegawai bakal dimajukan dari jadwal biasanya.

“Soal pembayaran gaji dipercepat kami harus menunggu bagaimana kebijakan dari pusat. Kalau transfer dana dari pusat dimajukan dari jadwal ya pembayaran gaji pegawai bisa dipercepat, tapi kalau tidak ya tetap akan dibayarkan sesuai jadwal,” katanya.

Budiseno mengatakan tiap bulan dana untuk pembayaran gaji pegawai Pemkab yang jumlahnya mencapai 14.000-an orang itu mencapai lebih dari Rp 40 miliar.

Biasanya, transfer dana dari pusat untuk pembayaran gaji pegawai itu masuk ke kas daerah antara tanggal 27-28 setiap bulannya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: