AIDS


Asal-usul AIDS dan HIV

Untuk mengetahui asal-usul AIDS, kita perlu mencari asal-usul HIV AIDS yang disebabkan oleh virus HIV.
Apa yang menyebabkan epidemi ini menyebar begitu tiba-tiba? Ada beberapa faktor yang mungkin telah berkontribusi terhadap penyebaran mendadak termasuk berjalan-jalan kenegara lain, keturunan sedarah dan penggunaan narkoba yang meluas.

International Travel

Peran perjalanan internasional dalam penyebaran HIV disorot oleh kasus Pasien Zero. Pasien Zero adalah seorang pramugari bernama Gaetan Dugas Kanada yang bepergian secara ekstensif di seluruh dunia. Analisis terhadap beberapa kasus AIDS awal menunjukkan bahwa orang yang terinfeksi baik secara langsung atau kontak seksual tidak langsung dari pramugari. Kasus-kasus ini bisa dilacak ke beberapa kota di Amerika yang berbeda menunjukkan peranan perjalanan internasional dalam penyebaran virus. Hal ini juga menyarankan bahwa penyakit ini mungkin konsekuensi dari agen menular tunggal.

Industri Darah

Ketika transfusi darah menjadi bagian rutin dari praktek medis, ini menyebabkan pertumbuhan industri ini meningkatnya permintaan darah. Di beberapa negara seperti Amerika Serikat, membayar donor digunakan, termasuk pengguna narkoba suntikan. darah ini kemudian dikirim seluruh dunia. Juga, pada akhir 1960-an penderita hemofilia mulai manfaat dari sifat pembekuan darah produk yang disebut Factor VIII. Namun, untuk menghasilkan koagulan, darah dari ribuan donor individu harus dikumpulkan. Faktor VIII kemudian didistribusikan di seluruh dunia sehingga kemungkinan bisa menjadi hemofilia terpajan infeksi baru.

Obat Gunakan

Pada tahun 1970-an melihat peningkatan ketersediaan heroin setelah Perang Vietnam dan konflik lain di Timur Tengah, yang membantu merangsang pertumbuhan penggunaan narkoba suntikan. Ketersediaan ini meningkat seiring dengan perkembangan jarum suntik sekali pakai plastik dan pembentukan ‘galeri tembak’ di mana orang bisa membeli obat-obatan dan peralatan Iklan disediakan rute lainnya melalui mana virus tersebut dapat diteruskan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: