Durian Bergizi Tinggi


Banyak orang yang bilang bahwa durian itu berbahaya karena dapat mengakibatkan kolesterol meningkat dalam darah. Tapi, sungguh beruntung mereka yang doyan dan tidak ada pantangan untuk memakan si raja buah itu, sebab gizi dalam durian sangatlah tinggi. Durian mengandung vit B,C,E & zat besi.

Untuk keperluan kesehatan banyak yang ditemukan dari durian. Selain mengandung vit yang dijelaskan diatas, durian berguna juga untuk:

– Ekstrak kulit dan buah dapat dipakai untuk obat bengkak & penyakit kulit.

– Si raja buah ini juga dapat menurunkan kolesterol dalam darah.

– Sebagai pembersih darah.

– Asam amino triptofan juga banyak dikandung dalam durian, yang berguna untuk mengurangi gelisah, depresi & menyembuhkan insomnia.

– Rasa bahagia juga dapat ditimbulkan dari efek makan durian karena si raja buah ini dapat meningkatkan kadar serotonin dalam otak.

– Protein lembut juga banyak dikandung durian, yang memungkinkan untuk dimakan oleh mereka yang mau membentuk otot.

– Untuk mendapatkan sumber lemak mentah rekomendasinya adalah durian.

Walaupun durian memiliki banyak manfaat, bukan berarti kita harus memakan si raja buah ini dengan jumlah yang terlalu berlebihan. Gunakan takaran yang cukup. Siapa yang tidak boleh mengkonsumsi durian? Yaitu wanita hamil dan orang yang menderita hipertensi. Dengan hanya mengkonsumsi durian sebanyak 100 gram saja itu sudah cukup untuk mendapatkan gizi yang kita inginkan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: