Gizi, Kalori dan Manfaat Kesehatan dari Buah Apel


Apel adalah salah satu buah pohon yang paling banyak dibudidayakan. Apel dikonsumsi sebagai buah mentah atau sebagai jus apel kebanyakan tetapi juga digunakan sebagai bahan makanan penutup. Apple pie adalah salah satu, pencuci mulut favorit kebanyakan orang.

Apel dikenal karena kemampuan mereka untuk mengurangi resiko beberapa jenis kanker termasuk kanker kolon, paru-paru dan kanker prostat. Jumlah serat yang tinggi dalam apel bertanggung jawab terutama dalam mengurangi resiko kanker usus besar yang bahkan dapat menyebabkan kematian jika tidak ditangani dengan baik pada tahap awal.

Apel tidak mengandung kolesterol. Serat apel, membantu dalam mengendalikan kolesterol dengan cara mencegah atau mengurangi penyerapan minyak kembali. Penelitian telah menunjukkan bahwa apel yang baik untuk pasien jantung dan juga dapat bermanfaat bagi orang-orang yang mencoba untuk menurunkan berat badan.

Apel mengandung vitamin A, B1, B2, B3, B5, B6, B9, dan C. Juga mengandung mineral penting seperti Besi, Kalsium, Magnesium, Zinc, Fosfor dan Kalium.

Kalori dalam apel: Dibandingkan dengan beberapa buah-buahan, apel mengandung jumlah yang relatif tinggi kalori. 100g apel akan berisi sekitar 218 Kilo Jules energi. Terlepas dari kalori, semua manfaat kesehatan lainnya dan nutrisi penting apel dapat memberikan kita, apel adalah salah satu yang terbaik, mudah diperoleh buah dan direkomendasikan untuk menjadi bagian dari diet sehari-hari anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: