Kanker Payudara


Banyak perempuan tidak mengerti bahwa lebih dini kanker payudara ditemukan, semakin besar kesempatan anda untuk dapat ditangani. Salah satu cara termudah untuk mendeteksi keberadaan kanker payudara adalah pemeriksaan payudara dengan cara sederhana. Wanita pada umumnya lebih dari usia 20, seharusnya melakukan ujian sebulan sekali dan harus berkonsultasi dengan dokter setidaknya sekali dalamsetahun.

* Mengapa melakukan pemeriksaan diri? *

Wanita selama 20 tahun harus mengembangkan kebiasaan untuk secara teratur memeriksa payudara untuk menghindari diagnosis dari benjolan.
Kebanyakan wanita dapat menemukan sendiri keberadaan jaringan halus trsebut. Jika ditemukan, konsultasi medis diperlukan. Tertunda diagnosis tidak mengubah ada atau tidak adanya penyakit, pada kenyataannya, hal ini membuat perawatan menjadi lebih sulit.

Lebih baik anda melakukan pemeriksaan setiap dua atau tiga hari bulan setelah berakhirnya menstruasi. Jika haid tidak teratur, kemudian pilih tanggal yang anda ingat.

Perhatikan bahwa beberapa hari sebelum dan selama masa kehamilan struktur payudara mungkin tampak aneh. Anda bisa merasakan benjolan. Penggunaan pil kontrasepsi juga berperan. Mintalah dokter anda untuk menentukan tanggal terbaik melakukan pemeriksaan payudara sendiri.

*Cara memeriksa benjolan itu?*
Berbaring dan meletakkan bantal di bawah bahu kanan anda. Letakkan lengan kanan anda di bawah kepala anda. Ikuti aliran darah dari kiri tengah, telunjuk dan jari manis manakan untuk merasa payudara anda. Gerakan ini harus lambat dan melingkar.

Jangan menerapkan terlalu banyak tekanan ini disarankan untuk menjaga agar jaringan payudara tidak rusak. Jika anda merasa tidak nyaman, menggunakan sedikit minyak pijat.

Setelah Anda selesai memeriksa payudara kanan dan daerah dada, melakukan hal yang sama dengan payudara kiri. Tempatkan bantal di bawah bahu kiri Anda di lengan kiri bawah kepalanya. Ulangi dengan menggunakan tangan kanan Anda. Tes yang sama dapat dilakukan sementara di kamar mandi. Air sabun akan memungkinkan anda untuk memindahkan jari-jari anda dengan mudah dalam memeriksa payudara. Hal ini juga mungkin berguna untuk memeriksa payudara di cermin. Temui dokter anda setiap kali perubahan dal

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: