Lindungi Mata Anda Dari Lingkungan Yang Tidak Sehat


Sering kali orang bila berpergian tidak berpikir untuk melindungi matanya. Dibawah ini adalah tips yang dapat membantu anda menghindari infeksi pada mata dan salah satu masalah mata yang paling umum.

Konjungtivitis, biasa disebut mata merah. Ini adalah suatu peradangan yang dapat membuat lapisan mata bengkak, merah dan menyakitkan. Tanda-tandanya, mata gatal, merah, dan berair. Ini bisa bertahan selama 7 sampai 10 hari.

Konjungtivitis dapat disebabkan oleh bakteri atau virus. Jika disebabkan oleh virus dapat mudah menular, sehingga sangat penting untuk anda untuk segera mengobati mata anda dan hindari kontak langsung dengan orang sekitar. Ini juga dapat disebabkan oleh mata kering, alergi, atau terkena asap atau bahan kimia lainnya, bukan virus.

Bintitan, dapat terbentuk disekitaran tepi kelopak mata, yang merupakan benjolan kecil, yang hampir seperti jerawat. Hal ini disebabkan oleh penumpukan bakteri dalam kelenjar kelopak mata. Bakteri ini seperti infeksi yang menciptakan benjolan. Kandang sering menunjukkan peningkatan bakteri normal. Peningkatan pada bakteri dapat dikendalikan dengan mencuci kelopak mata atau dengan menggunakan obat tetes mata antibiotik.

Radang Mata, peradangan pada kelopak mata disebabkan oleh pertumbuhan bakteri yang tumbuh berlebihan dari bakteri normal, hal ini dapat menyebabkan kondisi mata tidak nyaman yang dikenal sebagai blepharitis. Hal ini dapat disebabkan karena menyentuh atau menggosok mata dengan tangan kotor atau tidur di make-up di mata.

Gejala blepharitis antara lain, gatal, merah, pandangan mata buram dan kelopak mata merasa seperti ada sesuatu di mata. Anda dapat mengantisipasi bakteri ini dengan lembut mencuci kelopak mata anda dengan air hangat dan sampo bayi hypoallergenic. Gunakan handuk tangan/waslap, dan kompreskan ke bagian kelopak mata anda.

Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi risiko tertular. Hindari menyentuh mata, ini khususnya penting jika tangan anda tidak bersih. Jika Anda memakai lensa kontak, maka keadaannya pun harus selalu bersih dan menyimpannya dengan benar. Cuci muka sebelum tidur di malam hari. Jangan berbagi kosmetik dengan orang lain, dan buanglah makeup/ aplikator jika anda mengalami infeksi mata.

Dengan membiasakan menjaga kebersihan dan dengan mengikuti panduan sederhana yang dapat mengurangi risiko tertular infeksi mata.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: