Mammogram Payudara


Saat ini bagi bidang kedokteran mammogram payudara sangat banyak disarankan di pergunakan bagi para pasien penderita kanker payudara. Namun tidak demikian khasiatnya, justru kerugian yang para pasien derita setelahnya.

Berikut adalah lima fakta tentang mammogram payudara, setiap wanita harus sadar sebelum melakukannya, karna akan berpotensi berbahaya:

Fakta Pertama:

Dokter sering memuji mammografi sebagai teknik untuk mendeteksi tanda-tanda awal kanker payudara pada wanita. Sayangnya, hal ini tidak selalu baik bagi sang pasien. Pada kenyataannya, sekali kanker payudara telah sampai pada titik di mana ia dapat dideteksi dengan menggunakan sinar-x,

Fakta Kedua:

Setiap wanita yang telah menerima screening mengetahui bahwa mammografi melibatkan kompresi, sangat ketat menyakitkan payudara ketika sedang diberi sinar-x. Menjepitkan payudara dengan cara ini sangat mungkin menyebabkan metastasis, yang merupakan penyebaran sel kanker payudara yang ganas.

Fakta Ketiga:

Ini adalah topik tidak nyaman dalam industri medis, tetapi kenyataannya adalah bahwa banyak perawatan dan prosedur yang didasari untuk mencari keuntungan dan keserakahan. prosedur medis seperti mammogram payudara adalah contoh sempurna, terutama dengan mempertimbangkan risiko dan bagaimana mereka dapat diandalkan.

Fakta Keempat:

Ini adalah fakta ilmiah bahwa radiasi dapat mengarah pada perkembangan kanker. Prosedur yang melibatkan sinar-x seperti mamografi mengekspos tubuh untuk dosis rendah radiasi. Bahkan dosis kecil secara signifikan dapat meningkatkan risiko kanker payudara menjadi berkembang, khususnya pada wanita yang memiliki riwayat keluarga penyakit atau kecenderungan genetik.

Fakta Kelima:

Banyak wanita percaya bahwa kanker itu terdeteksi karena alat mamografi itu. Namun, kenyataannya adalah bahwa kanker terdeteksi dengan prosedur ini secara klinis tidak signifikan. Biasanya kanker ini akan mengecil sendiri dari waktu ke waktu, atau hanya tetap tidak aktif (jinak). Dengan kata lain, mereka tidak perlu diobati.

Bahkan setelah membaca fakta-fakta ini, banyak wanita tetap melakukan tes kanker payudara yang menggunakan alat mammogram tersebut. Mereka cenderung ingin memastikan bahwa mereka melakukan segala sesuatu yang mungkin untuk mencegah diri dari terjerumus ke penyakit mematikan ini. Kenyataannya adalah bahwa meskipun mammogram payudara tidak efektif, dan paling buruk, begitu pula berpotensi berbahaya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: