Manfaat Mentimun


Mentimun adalah buah berwarna hijau. Mentimun mengandung vitamin A, vitamin B, vitamin C, fosfor, kalium, kalsium, seng, magnesium dan besi. Untuk kandungan gizinya dapat digunakan untuk diet dan produk kecantikan.

Ada banyak manfaat kesehatan dari buah mentimun. Ini dapat membantu sekresi dalam urin dan dengan demikian bertindak sebagai diuretik alami. Bermanfaat baik juga untuk ginjal, kandung kemih, hati, pencernaan protein, tekanan darah dan penyakit pankreas. Mencampurkan mentimun dengan jus wortel baik untuk kondisi rematik yang disebabkan karena peningkatan konsentrasi asam urat dalam tubuh dan campuran jus mentimun dengan wortel, bayam dan jus selada yang baik untuk pertumbuhan rambut.

Jus mentimun sangat baik untuk penyakit mulut secara keseluruhan seperti penyakit gusi dan gigi. Hal ini baik untuk kulit dan masalah keasaman lambung terkait seperti mual, gastritis dan borok lambung. Kandungan cairan yang tinggi hidrat tubuh dan membuat kulit tampak berseri. Asupan mentimun Reguler yang baik untuk arthritis, asam urat dan eksim. Mentimun yang baik dapat mengendalikan diabetes. Memberi irisan ketimun pada mata memiliki efek menenangkan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: