Mata Migrain


Sakit kepala vaskular juga dikenal sebagai migrain. Ada berbagai jenis seperti migrain okular. Ada alasan tertentu mengapa migren masih belum diketahui, migrain diperkirakan disebabkan oleh pelebaran dan penyempitan pembuluh darah di otak. Migrain sering timbul dengan kesakitan yang luar biasa. Dan bahkan tiba-tiba menghilang. Rasa sakit ini sering terbatas pada satu sisi kepala dan menjadi lebih parah setelah sekitar satu jam atau dua. Mungkin juga secara bertahap menyebar dan akhirnya mungkin disertai dengan mual dan muntah.

Sebuah variasi dari migrain adalah migren okular atau migren opthalmoplegic. Hal ini diyakini disebabkan oleh dilations dan konstriksi arteri tapi yang paling terkena dampak adalah suplai darah okular ke pusat penglihatan otak. Hal ini juga diyakini karena kelumpuhan saraf atau masalah dengan arteri karotid internal. Walaupun kondisi ini jarang terjadi, namun hal ini masih dapat sangat sering disertai dengan penglihatan ganda dan jenis lainnya visual, gangguan mual dan muntah. Dalam beberapa kasus ekstrim, orang yang mengalami migrain okular dapat memiliki defisit neurologis permanen karena aliran darah rendah dan oksigen dalam otak. Namun, sebagian besar gejala bervariasi dan tergantung pada apa yang memicu migrain.

Beberapa faktor eksternal yang diyakini menjadi awal terjadinya migrain. Terutama melibatkan overtiredness. Mata migrain biasanya terjadi setelah jangka waktu yang lama membaca, menonton televisi, menggunakan komputer saat bekerja, dan kegiatan lain yang mungkin stres mata. Makanan juga dapat berfungsi sebagai faktor eksternal yang membawa pada serangan migrain okular. Makanan ini mungkin termasuk anggur merah, coklat, susu, hati ayam, daging sapi yang diawetkan, dll. Faktor biologis juga bisa penyebab migrain seperti stres, konsumsi alkohol, kelaparan, atau penggunaan kontrasepsi oral. Ini juga mencakup kondisi tubuh yang serius seperti kondisi sinus, hipertensi, alergi, tumor, glaukoma dan lain-lain.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: