Melindungi Kulit Dari Sinar Matahari


Sinar UV matahari dapat merubah warna kulit, kita harus menjaga dan melindungi agar pigmen kulit tidak terbakar oleh sinar UV matahari dengan dua cara yaitu dengan melakukan perlindungan baik dari dalam maupun dari luar yaitu :

1. Perlindungan dari dalam.

Untuk perlindungan pigmen kulit dari dalam adalah dengan mengkonsumsi buah semangka, buah semangka ini mengandung Lycopene yaitu sejenis antioksidan yang dapat melindungi kulit dari sinar matahari dan kerusakan jangka panjang oleh radikal bebas.
Buah semangka boleh dimakan langsung atau boleh dijadikan jus dan minumlah jus semangka ini 2 gelas dalam sehari.

2. Perlindungan dari luar.

Untuk perlindungan pigmen kulit dari luar adalah dengan menggunakan sunscreen yang aman dan sesuai dengan jenis kulit anda. Gunakan sunscreen ini dengan tepat dan benar dan sebelum kita oleskan sunscreen ke kulit kita sebaiknya periksa terlebih dulu masa kadaluarsanya, ini penting karena jika masa kadaluarsanya sudah lewat maka penggunaan sunscreen ini justru akan merusak kulit anda.

Supaya sunscreen dapat berfungsi secara maksimal dalam melindungi kulit dari sinar UV matahari yang sangat berbahaya, maka oleskan sunscreen sekitar 30 menit sebelum anda keluar.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: