Membuat Tampilan Rambut Indah


Membuat rambut agar selalu tampak indah dan mudah diatur, tidaklah harus selalu ke salon. Anda bisa melakukan sendiri di rumah. Memiliki rambut indah dan berkilau memang tidak bisa dilakukan hanya dengan perawatan biasa. Namun, anda tetap bisa melakukannya sendiri, yaitu dengan menggunakan bahan-bahan tradisional yang murah dan tentu aman. Selain perawatan dari luar dengan menggunakan bahan tradisional, anda perlu juga mengonsumsi makanan yang benar-benar dibutuhkan tubuh dan rambut.

Kemajuan teknologi telah berhasil menemukan bahwa sari pati alam sudah dapat dikembangkan menjadi bahan-bahan penting untuk produk perawatan rambut dan kulit. Berikut bahan-bahan tradisional yang dimaksud.

1. Rumput Laut (Algae)

Rumput laut mengandung banyak mineral yang dapat digunakan untuk mengatur produksi minyak dari kelenjarnya dan menyuplai bahan-bahan makanan penting untuk akar rambut.

2. Lidah Buaya (Aloe Vera)

Lidah buaya merupakan bahan alami yang lazim digunakan untuk perawatan rambut karena mampu memberikan kelembaban dan meperkuat struktur sel. Lendir dari batang daunnya dapat langsung dimanfaatkan dengan cara dioleskan secara merata di kulit kepala untuk menghindari cepatnya produksi minyak yang berlebihan pada kulit kepala. Selain itu, lidah buaya juga bermanfaat untuk mendinginkan kulit kepala serta meredakan gejala gatal dari pengaruh iritasi.

3. Kemiri

Buah kemiri dapat meningkatkan kepekatan warna hitam pada rambut, sekaligus memberikan kilau dan kehalusan rambut.

4. Teh Hijau

The hijau sangat berguna untuk menenangkan kulit kepala, menghindarkan dari serangan ketombe, dan bermanfaat sebagai antioksidan yang membebaskan rambut dari radikal bebas.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: