Penyakit Jantung Iskemik


Penyakit jantung iskemik terjadi ketika ada penyumbatan parsial aliran darah ke jantung. Jika aliran darah benar-benar diblokir maka infark miokard (serangan jantung) terjadi.

Masalah ini dapat berdampak pada penumpukan plak di arteri kita. Ini disebut arteriosclerosis yang merupakan pengerasan pembuluh darah. Hal ini dapat mengakibatkan penggumpalan darah yang dapat menyebabkan serangan jantung atau stroke. Pengerasan pembuluh darah dan penyumbatan arteri utama adalah salah satu penyebab utama kematian. Bahkan pada penyakit jantung sendiri membunuh lebih banyak orang setiap tahunnya.

Tingkat dimana penyakit jantung iskemik mempengaruhi setiap individu tergantung pada berbagai faktor termasuk usia, genetika, diet dan kebiasaan olahraga, dan merokok. Bagi banyak orang yang beresiko tinggi adalah penting untuk melakukan perubahan gaya hidup tertentu yang akan mengurangi risiko ini.

Karena ilmu kedokteran dan dokter mengetahui penyebab penyakit jantung iskemik mereka juga mengetahui langkah yang harus diambil untuk mencegah atau membalikkan dampaknya. Dan langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk menghindari efek yang sebenarnya cukup sederhana. Makan makanan yang sehat dan menghindari makanan tinggi lemak jenuh, berolahraga lebih teratur untuk memperkuat sistem kardiovaskular, berhenti meminum alkohol, dan berhenti merokok. Dengan membuat jenis perubahan gaya hidup sederhana anda dapat menghindari dan mencegah timbulnya penyakit ini.

Lemak jenuh adalah salah satu penyebab utama membangun plak di arteri. Dengan menghindari makanan berlemak yang mengandung jenis lemak anda dapat secara signifikan mengurangi risiko penyakit jantung. Bahkan jika anda makan lebih banyak ikan yang tinggi asam lemak omega 3 anda dapat secara signifikan mengurangi membangun plak. Omega 3 membantu membangun HDL kolesterol baik yang membantu menghilangkan kolesterol jahat (LDL).

Latihan secara signifikan akan mengurangi risiko penyakit jantung iskemik dengan membantu tubuh secara efektif menghilangkan kelebihan lemak tubuh dan mengurangi resiko yang ditimbulkan oleh obesitas.

Hanya beberapa perubahan dapat memerangi dan mencegah penyakit jantung iskemik.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: