Tips Meredakan Stress


Setelah kita mengetahui hal hal apa saja yang menjadi penyebab stress dan bagaiman cara mencegah agar stress tidak terjadi lagi, berikut adalah beberapa tips untuk meredakan stress.

1. Jika yang menjadi penyebab stress adalah karena peredaran darah ke saraf otak tidak lancar maka bisa menyebabkan kepenatan tubuh dan pikiran menjadi buntu.
Untuk mengatasinya lakukan gerakan seperti

– Jongkok dilantai lalu turunkan pinggul sampai menyentuh tumit sambil hembuskan napas pelan pelan

– Regangkan tangan ke belakang dengan posisi telapak tangan menghadap atas lalu tarik napas dalam dalam dan tekan perut sampai ke paha, lalu lepaskan perlahan lahan

– Sempatkan untuk jalan jalan menghirup udara segar di taman yang sejuk

2. Jika yang menjadi penyebab stress adalah karena perasaan takut dan gelisah, anda bisa mengatasinya dengan :

– Ambil kursi dan duduklah dikursi itu dengan posisi tubuh tegak, tarik napas panjang sambil mengangkat bahu kearah telinga lalu perlahan lahan lepaskan napas, tekan dan ulangi gerakan ini beberapa kali sampai anda merasa lebih tenang

– Berserah diri dan berdoa kepada Tuhan yang Esa adalah hal penting dalam menghadapi rasa takut dan gelisah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: