Kecanggihan BlackBerry Bold 9900


Bold 9900 terlahir sebagai ponsel BlackBerry paling canggih, baik dilihat dari segi perangkat lunak atau perangkat keras yang diusungnya. Berikut adalah kesan pertama  ketika menjajal smartphone ini.

Secara desain, BlackBerry Bold 9900 terasa cukup tipis dengan ketebalan hanya 10,5 mm. Saat digenggaman produk ini memang terasa mantab di tangan, tidak terlalu berat dan tidak juga terasa ringan.

Seluruh tepian produk ini dilapisi dengan bahan metal bewarna silver, sedangkan di bagian belakang terdapat dua material utama yakni, plastik sebagai penutup baterai dan plastik hitam doff yang membuat ponsel ini tidak licin ketika digenggam.

Lanjut ke bagian keyboard. Area papan ketik yang diusung BlackBerry Bold 9900 memang lebih baik dari seri sebelumnya, terasa lebih lebar, lebih empuk namun tetap bersuara ketika dipakai untuk mengetik.

Pada bagian layar terlihat sangat tajam, dengan layar sentuh yang responsif. Ada 5 layar utama dalam BlackBerry Bold 9900 yang bisa berpindah dengan sekali sapuan jari, halaman yang berisikan seluruh aplikasi, favorit, media, download, dan aplikasi yang sering digunakan.

Urusan kamera tampaknya juga sudah sedikit ditingkatkan. Kualitas jepretan yang dihasilkan terlihat baik, sedangkan untuk merekam video sanggup hingga resolusi 1280 X 720 pixel dengan memakan data sekitar 8,2 MB untuk tiap 6 detik.

Kesan pertama menjajal BlackBerry Bold 9900 memang cukup menarik, terlihat sekali RIM telah melakukan pembenahan di berbagai aspek. Nah, pada tulisan mendatang  akan menguji lebih jauh produk ini baik dari segi performa, fitur, hingga daya tahan baterai yang kerap menjadi sorotan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: