DAK 2011 siap diluncurkan


Dana alokasi khusus (DAK) bidang pendidikan tahun 2011, khususnya untuk proyek fisik atau konstruksi SD dan SMP di Wonogiri, segera diluncurkan, menyusul telah turunnya petunjuk teknis (Juknis) dari Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) pada pertengahan Agustus lalu.

Informasi mengenai turunnya Juknis tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Wonogiri, Suparno, dan Sekretaris Disdik, Soesetijo. Ditemui wartawan, pekan lalu, Suparno mengatakan Juknis tersebut turun lebih cepat dibandingkan DAK tahun lalu di mana Juknis baru turun pada September.

“Kami akan secepatnya menindaklanjuti Juknis tersebut dengan pendataan dan pelaksanaan lelang proyek yang ditentukan,” jelas Suparno.

Sementara itu, Sekretaris Disdik, Soesetijo, saat dihubungi , Jumat (2/9/2011) mengungkapkan Juknis yang turun Agustus lalu itu hanya untuk pelaksanaan proyek konstruksi yang ditentukan maksimal 65% dari total pagu anggaran DAK. Tahun ini, Wonogiri menerima DAK dari pemerintah pusat senilai Rp 39 miliar, ditambah pendampingan senilai Rp 3,9 miliar.

“Konstruksi dimaksud meliputi rehab gedung, pembangunan perpustakaan dan penambahan ruang kelas bagi SD dan SMP. Dalam waktu dekat kami akan melakukan pendataan SD dan SMP mana yang akan menjadi penerima DAK tersebut. Lalu setelah itu baru bisa dilakukan pelelangan,” jelas Soesetijo.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: